Jumat, 06 November 2015

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Lurus dan Berkilau

Rambut yang lurus dan berkilau sangat digandrungi oleh kebanyakan perempuan. Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk memperoleh hasil rambut yang bagus dan alami. Para perempuan harus memakai produk rambut sesuai dengan keadaan rambut mereka. Sebagai contoh, seandainya Kamu mempunyai rambut ikal, anda mesti menggunakan minyak kelapa untuk menjaganya terus berkilau dan gampang ditata. Begitu juga, perempuan yang mempunyai rambut lurus pun mesti memakai produk rambut yang bisa mempertahankan kelurusan rambut mereka. Berikut merupakan bahan alami yang bisa dipakai untuk memelihara kesehatan rambut :

1. Teh
Teh bisa dipakai juga sebagai kondisioner rambut alami untuk menjaga rambut tetap lurus dan mengkilap. Hal ini telah dibuktikan oleh sebagian besar orang dan terbukti kegunaannya. Caranya cukup mudah, yaitu seduh teh dengan menggunakan air hangat, lalu diamkan hingga dingin. Aplikasikan pada rambut setelah menggunakan shampoo. Hal ini dapat dilakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu. 
2. Susu
Susu juga dapat dipakai sebagai perawatan pada rambut. Caranya yaitu, tuang susu dalam botol semprot rambut. Kemudian, semprotkan susu pada rambut dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan shampo untuk memperoleh rambut lurus dan berkilau alami.
3. Susu dan telur
Campuran antara susu dan telur juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Caranya hanya dengan mencampurkan susu dan telur dan pakai untuk masker rambut. Masker ini akan menciptakan rambut mengkilap, lurus, lembut dan gampang dikelola. Oleskan pada rambut dan biarkan kering. Bilas dengan shampo dan kondisioner untuk menyaksikan perbedaannya.
4. Pisang dan pepaya
Masker rambut ini amat efektif untuk menjaga rambut masih lurus dan berkilau. Campur pisang dan pepaya, lalu tambahkan susu. Oleskan terhadap rambut dan biarkan sewaktu 30-45 menit. Bilas dan blow dry.
5. Telur
Telur yakni kondisioner rambut alami yang bakal melembutkan rambut dan membuat rambut tetap lurus. Oleskan telur kepada rambut dan biarkan tatkala 30 menit. Bilas bersama air dingin dan tindak lanjuti dengan shampo.
6. Minyak zaitun
Produk perawatan rambut ini tersedia di toko atau swalayan manapun. Minyak zaitun bisa dicampur dengan telur untuk memperoleh rambut lurus dan gampang dikelola dengan cara alami.
7. Santan
Santan sering digunakan juga sebagai produk pelurusan rambut alami. Tambahkan beberapa tetes air lemon dan dinginkan selama 2 jam. Oleskan pada rambut, kemudian bungkus dengan handuk dan biarkan selama 30 menit. Pakai shampo untuk membilas rambut.
8. Cuka
Cuka merupakan produk perawatan rambut untuk menjaga rambut tetap lurus. Gunakan cuka untuk membilas rambut sesudah keramas. Ini merupakan cara alami utk menjaga rambut terus lurus dan mengkilap.
9. Yogurt
Yogurt yakni produk perawatan rambut yang mengambil kelembutan pada rambut dan melawan rambut rontok dan ketombe. Campur yogurt dengan telur atau air lemon dan tambahkan sekian banyak tetes minyak kelapa untuk memperoleh hasil paling baik.
10. Air lemon
Air lemon bakal dicampur dengan bahan perawatan rambut seperti yogurt, minyak kelapa, telur atau susu. Kemudian, oleskan pada rambut dan biarkan kering selama 10 menit. Bilas dengan shampo.

Demikianlah sepuluh kiat untuk merawat kesehatan rambut lurus Kamu. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, maka lakukanlah trik tersebut secara rutin. Maka rambut Anda akan sangat terasa perbedaanya. Terimakasih atas perhatiannya, semoga berguna bagi Anda semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar